Bangun Kesejahteraannya!

hai rek. sebenernya bingung mau nulis apa, karena aku nggak punya foto apapun buat menjelaskan ini. Jadi, gini sekarang anak bahasa di sekolah ku (MAN 3 Malang) lagi ngadain acara Bulan Bahasa yang diadakan tiap tahunnya. Ada tiga tema sih ya di pamflet mereka, tapi menurutku salah satu tema yang menarik tahun ini adalah "Let's Build Our Country" (artinya : dilarang merokok Mari bangun negeri kita). Kenapa tema yang satu ini aku anggap menarik? sebelum kesana simak beberapa pendapatku tentang Indonesia..
tahu nggak waktu Indonesia krisis finansial tahun 1997, suasana saat itu jadi kacau balau. Penurunan Soeharto, Konflik Trisakti, upaya pemerintahan memperbaiki ekonomi Indonesia dan lain sebagainya. Salah satunya lagi adalah "PROPERNAS" Program Pembangunan Nasional. nah! aku mikir, ada 5 "kalimat" yang menyatakan sebagai tujuan dibentuknya PROPERNAS. tapi nyatanya..... Indonesia tetap seperti itu, Indonesia tetap diam disini, seandainya kalau 'berjalan' pun kita hanya bisa berjalan mundur. 
sehingga muncul beberapa opini masyarakat kecil yang menambahkan tulisan-tulisan pada Soeharto seperti ini...



Mengapa? ya, semakin bertambahnya umur, Indonesia nggak malah semakin "terbangun" dalam hal kesejahteraan dan lain sebagainya. Melainkan yangterbangun adalah gedung-gedung pencakar langit yang menghabiskan biaya banyak,tempat para koruptor bersarang di dalamnya. Menghilangkan kesejukan yang sesungguhnya milik Indonesia. Lucunya.. masyarakat Indonesia sebenarnya sadar akan ini semua, namun mereka 'buta' akan segalanya karena yang mereka utamakan hanya satu "duit". mereka mau melakukan apapun demi duit. entah Indonesia mau rusak, entah Indonesia mau gimana-gimana, mereka tetap dalam pendiriannya "menghalalkan segala cara" untuk mencari uang,uang dan uang.

Aku cuma mau mengingatkan saja kepada jiwa-jiwa muda yang bertalenta yang diharapkan bangsa. Ayo rek bareng-bareng, rubah kebiasaan kita yang seenaknya sendiri terhadap bangsa, ini negara kita, kalo rusak siapa yang akan bertanggung jawab? presiden? NO! kitalah yang seharusnya menjaga warisan nenek moyang kita. kita harus bisa menjaga Indonesia kita. Bangun Kesejahteraannya Bukan Bangun Gedung Sarang Koruptornya!! Jiwa Muda, semangat!




ngelindur, 2013
created : "Ve"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ngomongo ! cepetan ..