'REVOLUSI'

inilah sebuah perubahan. gara-gara ngakak, jadi sorry, aku nggak bisa bikin prolog yang bagus. jadi aku to the point aja. hari ini (tanggal berapa ? 10 mei , ya ?) aku nggak bisa berenti ngakak gara-gara satu hal dan satu kata!

sebut saja :

REVOLUSI

haha :D kebanyakan orang bilang revolusi itu berarti perubahan  atau  perpindahan. ya deh, setuju aja aku. dan ngikut. jadi sepaham dengan arti itu. aku jadi punya kisah yang nggak kalah menarikdari novel-novel kini. tapi, sedikit mirip lah dengan novel yang satu ini :


 ini novel pertamanya, gimana? dari mata turun ke hati, heee
di pandang covernya turun ke hati pas baca isinya, keren, mantap pol. romantis, sukses buat kak Esti Kinasih yang euuuumh! Perjuangannya buat novel seromantis ini, tiada kata selain "LANJUTKAN, KAK!"
kalok ini buku yang ke dua, gimana? makin bingung aja nggak? kok ada 2 tokoh cowok yang muncul dengan gaya dan pose yang sama? di Buku pertama udah sedikit di jelaskan.apalagi di buku yang kedua ini, nggak usah di tanyak, udah menuju tanda-tanda :)








dan ini novel yang terakhir, soalnya kan trilogi, jadi ya terdiri dari 3 episode, entar aku tanyain deh arti kata asli nya dari trilogi sendiri. wkwk. masi nggak jelas sih ini udah terbit atau belum? kalok udah siap-siap ngerogoh uang lagi, padahal kasku 2 bulan setengah belum bayar , ngisin-ngisin i ae, reeek
nah, menurut salah satu blog, disini, aku nemuin info di sana katanya bakalan terbit bulan agustus, sekarang udah bulan september dan udah mau ganti bulan? yang bener kapan nih? kok di sekolahku belum ada hot gossip? soalnya sekolahku up to date dah masalah gini-gini, wkwkwk

yang udah aku baca dan sekarang nunggu terbitnya novel yang ketiga. soalnya tuh udah ceritanya bagus (pol) abis itu menarik, bikin penasaran, bto be continued lagi, eaaaaaaak. pasrah, deh.
novel pertama ini (Jingga dan Senja) terbit waktu aku kelas 7, pas baca pertama kali aja udah kesengsem, lihat covernya udah tertarik, ceritanya tambah bikin penasaran, aku langsung nunggu episode ke-2 (Jingga Dalam Elegi) eaaaaa, ceritanya masih bersambung lagi kawan-kawan. gimana hayooo ? akhirnya aku tetap menunggu, dan sesuai perhitungan ngawur saya, terbitnya buku itu tuh pas aku kelas 7 dan 8 akhir, siap-siap aja bagi para pelajar kelas 9 SMP/MTs/sederajat dan 12 SMA/MA/sederajat yang tergila-gila pada novel, HARUS MENUNDA NIAT UNTUK BACA INI NOVEL, sekali lagi BACA bukan BELI. nah, kalian tau sendiri, lah. kita hanya menikmati soal-soal bejibun di depan mata. oke, deh. kita kembali ke topik awal.
bentar, deh. kita simak cuplikan novel tersebut :
jadi novel itu tadi nyeritain tentang (link) *klik kata link tsb.
udah baca kan? kesimpulannya si cowok itu kayaknya cuma satu orang, jdedeeeeng!
nah, ini terjadi di satu temenku, yah, frontal aja, sama seperti posting sebelumnya dengan nama yang sama KIKI (tokoh utama), LALA (tokoh 'khayalan'), AFNAN (korban), ALMA, ICHA, AKU, HANIAH, dkk (anak-anak nakal yang niat ngerjainnya temennya sendiri).
kiki emang udah dari lahir punya kembaran, sebut aja mbak LALA, nah, Lala sama kiki ini bener-bener mirip, dah! nah, kalian tauuu, saking miripnya aku dkk nggak bisa bedain LALA atau KIKI di saat yang bersamaan make baju yang sama. oke, jadi gini. waktu itu : aku kelas 8 (sebenernya ini draft di blogku, aku pengen lanjutin ceritanya) waktunya sholat dhuha ke musholla, nah, biasanya gara-gara takut dimarahi, kita sekelas segera ke masjid. pas kita ke masjid, haniah yang kebetulan libur tanya ke kiki :
haniah : "lha, kamu nggak nunggu kiki dulu a?'
kiki: "halah, nggak usah wes, ngomongo ke dia, han! aku lala, bukan kiki'
haniah : "lha tas e? sepatune?"
kiki : "wes gapopo, ngomong ae cek gak ngetarani lek aku lala, jadi make barangnya kiki'
haniah otw (oke tok wes) ae, nah, pas di musholla aku udah ketemu afnan yang abis selesai wudhu tapi dia telat. dia langsung nyamperin aku dan tanya :
afnan : "kamu sadar nggak, fa?"
nafa: "apa, nan?"
afnan : "itu yang di belakang itu mbak lala bukan kiki"
nafa : "mosok se? nggak, nan. lha aku udah ngomong-ngomong sama dia kok tadi pagi bahas tentang Jingga dan Senja ?" >>aku dengan polosnya ngomong gitu, soalnya aku nggak di beritau sama anak-anak
afnan : "iya, faaaa. liaten talah, beda emang mukae lho"
akhirnya di musholla aku ngomongno iku tok nggak doa blas. nah, alma dari tadi udah sibuk jiwit-jiwit aku, tandane lek kita ngerjain afnan, aku wes kebelet ngguyu, ngakak pol. tapi aku sadar itu masjid dan ini kunci bocor nggak nya rencana itu.
bentar sekedar info : kiki itu orangnya rame pol, seru, wes pokoke ajaib dah!
nah, akhirnya seharian kita ngerjain afnan, dengan merubah kiki menjadi lala, sebenernya udah hampir gagal, kebanyakan gara-gara aku, dan ketidak biasaan nya kiki dengan jiwa lainnya dia. tapi aku herannya afnan itu mikirnya gini 'aku curiga, tapi sisi laen aku juga YAKIN BANGET kalok itu kiki'
eaaaak. gara-gara kiki berubah jadi lala, kelas jadi sepi mampri, nggak ada yang rame kayak biasanya, nggak ada yang bikin gara-gara kayak biasanya, tapi apa dikata ini demi! ini demi ngerjain afnan, wkwk
nah, ada satu kejadian lucu se :
pas pak amin tohari (minto) manggil anak satu persatu buat nyeritain tentang apa, ya? (lupa) pokoknya sejarah islam, itu kiki maju dengan pura-pura nggak tau, seolah lala lah yang belajar dan berusaha buat kiki yang ceritanya lagi bikin paspor buat liburan ke singapore (Serius)
jadi gini, pas kiki maju di depan pak amin = di depan kelompok cowok, aku yang di sebelah kelompok tersebut jadi tau apa yang di bicarain anak cowok tsb (farhad, diqa, defan, fikri, ikhrom, syahrul)
anak cewek : "heh, iku lho seng ndek depan lala"
fikri : "bukan, ketoro-ketoro"
anak cewek : "kok isok i lho?"
fikri : "model gigine ae lho bedo, lala iku rapi, lek kiki paraaaah!"
duso arek lanang iku, masyaAllah , wkwk. gigi kok di jadikan ciri-ciri perbedaan?
okelah, aku kasiannya sama afnan, masak afnan malemnya sms ke semua anak nanya tentang ini. wkwk
sabaaaaar, ya afnaaan :)
kita cuma bercanda, haha :D
okelah, aku ambil kesimpulan si kiki itu niru-niru cerita yang di novel itu .. eh? udah terbit belum nih, yang ketiga? aku kok nggak tau ya? tapi kok aku search di google ada buku 'jingga untuk matahari' ?
eaaaak :) okelah, sekian dulu cerit masalalu dari kuu (masalalu yang amat sangat mengesankan) wkwk
okelah, bubye temen-temen, assalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ngomongo ! cepetan ..